Halaman

Kamis, 17 Februari 2011

MUSIK YANG YANG MENGALIRKAN KEHIDUPAN

1. Mengalirkan Roh Yang Damai Dan Tenang

Musik menjamah hati dan emosi kita. Apa yang kita dengarkan akan mempengaruhi pemikiran, tindakan, dan sikap kita. Sewaktu memberontak melawan Allah, Raja Saul kehilangan perlindungan Allah dalam hidupnya dan roh jahat datang untuk menyiksa dia. Hanya sewaktu Daud bermain kecapi, maka dia merasa damai, lalu roh jahat tersebut akan meninggalkan dia. "Dan setiap kali apabila roh yang daripada Allah itu hingap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman dan roh jahat itu undur dari padanya." (I sam 16 : 23). Musik mempunyai kuasa atas orang yang mendengarkannya. Kuasa itu bisa baik atau buruk, tergantung pada tipe musiknya. Sewaktu kita mendengarkan musik Kristen, kita melepaskan hadirat Allah dalam hidup di rumah kita. Kita menghalau semua roh-roh yang berusaha untuk menekan. Orang-orang yang mengunjungi kita akan merasakan damai sejahtera dan hadirat Allah. Seperti Saul merasa bebas dan damai melalui musik yang diurapi.

2. Alat Yang Berguna Untuk Memenangkan Jiwa

Orang Kristen bisa memproduksi musik yang luar biasa, enak didengarkan telinga dan mempunyai pengaruh positif. Membagikan musik kita dengan orang-orang non Kristen bisa menjadi alat kesaksian yang baik jika musiknya mempunyai standar yang tinggi. Musik kita bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum mengenal Kristus. Musik akan menghancurkan pemikiran bahwa gereja tidak lebih dari acara yang membosankan dan biasa saja. Pada tahun 1996, kelompok rock Petra mengadakan konser di sebuah tempat olahraga di Bogota. Tujuannya adalah untuk memberitakan Injil dan menunjukkan pada dunia sebuah alternatif musik selain musik sekuler. Orang-orang yang hadir pada saat itu sangat terpengaruh dengan musik yang dibawakan. Media yang ada juga terpengaruh dan memuji kualitas musik dari band tersebut dan semangat yang mereka tampilkan. Mereka pun pulang setelah mendengarkan pesan Injil. Musik adalah salah satu sarana terbaik untuk memenangkan jiwa. Pada saat akhir konser itu, ada lebih dari 800 orang menerima Yesus.

3. Memberikan Pesan Yang Membangun.

Semua musik Kristen mempunyai pesan yang positif dan membangun , tidak peduli apa gaya musiknya. Terlebih lagi, melodinya akan menuntun orang untuk mendekat kepada Allah. Itu akan menciptakan suasana yang baik untuk berdoa. Anda diizinkan untuk menikmati berbagai macam musik Kristen, rock, salsa, soul, disko, tekno, country, metal, dll. Rasul Paulus meneguhkan dalam I Korintus 6 : 12, "Segala sesuatu halal bagiku. tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh sesuatu apapun." Hal tersebut bukanlah sekedar aturan atau peraturan, akan tetapi kita harus mengetahui bagaimana kita bisa membuat anda merasa menjadi orang yang lebih baik. Musik itu akan memberikan rasa percaya diri dan menguatkan anda pada saat-saat kesukaran dan akan membawa anda lebih dekat kepada Allah dengan lirik dan melodinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar